Selasa, 05 Maret 2013

PANITIA, KERJA CAPE KERJA HATI!!!

Ah, kadang-kadang kalau ngomongin panitia yah pusing juga, cape juga tapi lebih sering bosen juga di prosesnya. mungkin segitu udah cukup jadi pembuka curhatan di blog yang udah lama gak terjamah ini, malah terakhir gue liat udah jadi hutan belantara nih blog, rumput tinggi dimana-dimana, hewan buas udah saling merongrong aja sama gue yang mau masuk ke blog, yah dengan susah payah akhirnya gue bisa juga ngebersihin ini blog seperti sedia kala. ahaha udah ah tambah gak jelas nih gue ngepost.
disini gue mau cerita masalah panitia, apa sih yang kalian tau tentang panitia? sebuah kelompok yang memiliki tujuan untuk membuat sebuah acara kali yah, itu berdasarkan cara pikir gue, ah entahlah intinya tuh panitia ya kerja nyari duit buat bikin acara dan biar hasilnya sukses. gimana caranya? ya usahalah! hahaha

saat ini gue kebetulan masuk jadi panitia acara futsal yang bernama "Binaniaga Futsal Competition 2013" kebetulan juga kebagian jadi Koordiantor Humas yang kata-katanya sih tugasnya nyebar proposal dan nge-gold-in tuh proposal. sumpah banyak pelajaran dari yang di dapet meskipun acara belum mulai ya banyak pelajaran dari super banyak masalah yang terjadi. dana yang dibutuhin sekitar 40jutaan tapi baru dapet modal 1jutaan, walah darimana duit segitu?
tapi gak masalah sih kalau semua panitia mau gawe alias mau korbanin jiwa dan raga bagi kelangsungan nih acara, tapi masalahnya ya gak semua panitia satu pikiran dan satu rasa, banyak yang rela berkorban buat kegiatan kepanitiaan tapi lumayan lebih banyak juga yang kerjanya masih setengah-setengah, bingung juga sebenernya bagi gue buat mengklasifikasikan seperti apa yang rajin dan tidak karena gue buka seorang auditor yang harus mengaudit kegiatan orang, hahaha gue cuma seorang humas yang siap antar jemput proposal dan dana untuk kegiatan.
gue sih yakin sama kata-kata dulu "apa yang kita kerjakan itu yang akan kita hasilkan" tapi bingung juga kalau cuma sedikit yang kerja apa yang kita hasilkan juga sedikit?
emang sih susah buat bikin semua orang nyadar akan pentingnya ini acara, tapi yang lebih penting saat ini ya gue sama temen-temen udah setengah jalan, jadi gue mau setengahnya lagi gue kasih yang full buat acara ini karena semua ini bukan cuma buat gue, kita, teman-teman atau panitia juga tapi untuk semua orang yang ikut berperan aktif sama ini acara termasuk semua orang dan gue juga!
sebenernya bukan cuma kepanitiaan yang membutuhkan 40jutaan juta, tapi ada hal lain juga yang menjadipikiran gue, sehubungan saat ini juga gue harus sumbangsih sama panitia paskibra juga di T.A ya otomatis pikiran gue harus terbagi menjadi 2, satu pikiran untuk humas dan satu pikiran untuk T.A, tapi ya apapun itu gue yakin kedua acara ini harus sukses dan pasti sukses! ahahah PD itu asas pertama untuk berhasil kan ya?
lagian kalo kita anggap hal itu berat maka hal itu akan terasa berat ujung2nya gak akan kita gawein, tapi kalo kita pake hati yang insyaallah semua akan berjalan dengan baik meskipun semua ada konsekuensinya juga.
ini yang gue sebut "PANITIA, KERJA CAPE KERJA HATI" kalo gak mau cape ya gak usah jadi panitia, kalo mau cape yang kerjakan dengan hati, pasti akan terasa indah! :-)
so, ini sih intinya cerita ngaco yang berasal dari pikiran rada eror dan gue gak tau harus ngisi apa dari ini blog, buat temen-temen yang jadi panitia semoga sukses dan gue yakin kita semua pasti bisa!
semangat kawan!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wakakaa curhat kaka :3