Rabu, 31 Oktober 2012

Cerita Inspiratif (Keyakinan dan Kepercayaan)


setelah bangun pagi dan mandi, aku mulai membaca kembali buku yang berjudul "karena kata adalah doa" kali ini aku ingin berbagi tentang arti sebuah keyakinan dan kepercayaan, menurut kamu apa sih kepercayaan dan keyakinan itu? keyakinan itu adalah hal yang paling penting dalam hidup, jika kamu percaya dan yakin bahwa hidupmu akan sukses maka kamu akan sukses begitupun sebaliknya, jika kamu merasa tidak yakin dengan hidupmu alhasil malapetaka akan menimpamu.

jika dihubungkan dengan cinta, cinta pula ada karena keyakinan dan kepercayaan kita terhadap orang yang kita cintai bukan? jika tidak ada keyakinan dan kepercayaan, bagaimana kita akan menjalin sebuah hubungan yang begitu spesial?

sama halnya dengan agama, kita percaya dan saya yakin kita semua percaya, sangat amat percaya bahwa agama ada karena kita percaya, kita menganut suatu agama karena kita percaya terhadap agama itu, lantas jika kita beragama tanpa ada keyakinan dan kepercayaan apa yang akan kita dapatkan dari agama yang kita anut sekarang?

kita bicara mengenai keyakinan dan kepercayaan, dan disini saya akan bercerita tentang kisah seseorang yang penuh dengan kepercayaan dan keyakinan.

suatu waktu di negeri cina ada sekelompok pasukan yang akan berperang dengan musuh yang jumlahnya 3 kali lebih banyak dari pasukannya, malah dari segi persenjataan pun lebih hebat, sang pemimpin pasukan tiba di sebuah kuil dan berdoa pada Tuhan "ya tuhan berikan kami keyakinan dan kepercayaan agar kami dapat mengalahkan musuh kami" karena si pemimpin percaya bahwa dia akan menang tentu saja dia harus meyakinkan pasukan yang dia pimpin juga, maka sang pemimpin itu keluar dan menemui psukan yang sedang ketakutan, dia berkata pada psukannya "pasukanku, aku telah mendapat petunjuk dari Tuhan, aku akan melemparkan koin yang aku pegang sekarang, jika yang muncul kepala naga maka kemenangan akan menjadi milik kita, tapi jika ekor naga yang muncul maka kita akan mengalami kekalahan yang luar biasa", tidak lama maka si pemimpin itu melempar sebuah koin, semua pasukan cemas melihat koin yang terapung dan mendarat, dan ternyata koin yang muncul di permukaan adalah kepala naga, maka si pemimpin berkata "Tuhan telah menunjukan lewat koin ini, bahwa kita akan mendapat kemenangan yang luar biasa, maka bersiaplah untuk berperang pasukanku! jangan gentar melihat musuh kita disana" karena pasukan itu yakin bahwa yang muncul bukan semata koin belaka, tiba-tiba mereka memiliki keyakinan dan semangat juang yang tinggi bahwa mereka akan menang, setibanya di medan perang semua pasukan itu bertarung dengan gagah berani mengalahkan semua musuh yang jumlahnya lebih banyak, dan akhirnya mereka memenangkan peperangan itu.

setibanya di kota, mereka disambut dengan gembira oleh sanak keluarga mereka, dan sang raja penasaran terhadap pemimpin pasukan perang itu lalu memanggilnya, "hai pemimpin! apa yang kau lakukan sehingga pasukanmu mendapatkan kemenangan yang besar itu!" lalu si pemimpin  menjawab "aku hanya memberikan ini paduka" sambil memberikan koin yang ia lempar di depan kuil dahulu sebelum berperang, lalu ia menambahkan "sebenarnya koin itu memiliki muka yang sama yaitu kepala naga, saya hanya memiliki keyakinan bahwa kita akan menang, dan ini taktik yang saya lakukan terhadap pasukan saya agar mereka tidak gentar".

nah, kawan-kawanku ternyata keyakinan itu sangatlah penting adanya, maka jika kamu yakin terhadap kemenangan yang akan kamu raih, maka itu akan kamu raih, jika kamu yakin dengan mimpi-mimpimu jadi nyata, maka hal itu akan jadi nyata berkat adanya keyakinan.

Tidak ada komentar: