Senin, 29 Oktober 2012

1000 Kata Untuk Pemuda


kawan-kawan saya yakin diantara kita semua sudah tahu tanggal 28 Oktober itu adalah hari sumpah pemuda, mudah-mudahan kita semua tidak hanya ingat pada tanggalnya, tapi kita ingat sejarahnya dan ingat ikrarnya apalagi sama sebab musabab dari adanya sumpah pemuda itu sendiri. 84 Tahun sudah berlalu, kejadian yang bernilai historis tinggi itu sudah lama juga. pertanyaannya adalah apakah teman-teman masih ingat ikrar sumpah pemuda? apakah ingat yang dihasilkan dari ikrar pemuda itu? apakah anda tahu bahwa lagu indonesia raya pertama kali diperkenalkan oleh W.R soepratman adalah pada saat sumpah pemuda tanggal 28 oktober 1928?
dan sekarang yang harus kita pikirkan adalah apa yang kita lakukan untuk pemuda dan untuk indonesia di masa sekarang? yang saya tahu pelajar dan pemuda umumnya malah memiliki nilai dan telah dinilai negatif oleh masyarakat. ya teman-teman mungkin tahu karena semakin maraknya tawuran antar pelajar, tawuran antar kampung, demo yang anarkis, lantas apa yang sekarang kita lakukan untuk negara kita ini?
hmm.. untuk memperingati hari sumpah pemuda yang ke-84 saya bersama teman-teman di Paskibra Cakrawala SMK Taruna Andigha menggelar upacara di depan sekolah SMK Taruna Andigha, acara yang hanya di hadiri oleh para senior Paskibra dan anggota baru itu berlangsung hidmat, acara yang sederhana tapi memiliki makna yang mendalam itu memiliki tujuan dan tema "Berbagi Itu indah, 1000 Kata Untuk pemuda".
setelah selesai upacara kami melakukan jalan panjang mulai dari SMK Taruna Andigha di Jl. Veteran No. 46 sampai Lapangan Sempur, tidak hanya berjalan saja tapi kami memberikan kata-kata yang memang sudah disiapkan sebelumnya, mulai dari tukang becak sampai polisi, dengan acara ini kam ingin berbagi dan memberitahukan pada masyarakat luas bahwa hari ini (minggu) 28 oktober itu hari sumpah pemuda dan kami juga ingin memberitahukan bahwa pemuda adalah ujung tombak negara yang siap bersatu dengan rakyat, yang pro rakyat dan tidak melakukan anarkis.
ini adalah beberapa foto yang kami ambil dari kegiatan kami.

ini yang kami lakukan untuk pemuda, kamu?














Tidak ada komentar: