Sabtu, 06 Oktober 2012

SANDAL

Hohoho gue lagi mau ngetik lagi nih! Sebenernya sih gue gak tau mau nulis apa karena sekitar 2 menit yang lalu gue masih ga ngerti sama mata kuliah Manajemen Keuangan yang ngitung-ngitung rumus EOQ atau apalah itu. Sementara temen gue asik2an ngerjain tugas, walaupun ga semua ngerjain sih ada yang temen gue agak sedeng sedikit cowo-cowo macho yang berpose di depan kamera laptopnya ada yang sebagian belajar dan pura-pura belajar takut di tunjuk dosen maju kedepan, ada juga yang ngotak-ngatik HP udah kaya bisnisman or usahawan yang so sibuk padahal gue tau tuh orang lagi buka situs gratisan 0.facebook.com atau lebih parahnya nyolong Wifi dari hotel sebelah.
Selintas gue ngeliat kebawah, eits maksdunya and lebih tepatnya gue negliat alas kaki yang dipake ya! Kebetulan tadi malem gue molor di kosan and kebetulan juga gue pake sandal, nah sejak saat itulah timbul dalam benak gue kenapa dinamakan alas kaki, kenapa alas kaki sering di pake, dan kenapa juga orang yang pake sepatu lebih di hormati ketimbang orang yang pake sandal jepit (banter-banter swallow-lah yang kira-kira harganya 8-10 ribuan di warung pak haji deket rumah gue, hmm sebenernya sih gue nulis ini ngerasa terburu-buru maklum NB yang gue pake punya orang, ya ngertilah anak kuliahan nyari yang gratisan semua! Dari jalan nagmpus, nebeng, makan minta punya temen ya parahnya ngerampok makanan oranglah, internetan and download2 sepuasnya pake hotspot tetangga, dan paling parahnya pake baju temen sendiri.
Haha makin ngawur aja deh gue ngomong, temanya apa yang di omongin apa! Kalo kaya gini sih sama aja kaya gue dengerin gosipnya cewwe-cewe kampus sewaktu makan di pojok kantin kampus, ok gue rasa basa-basi gue cukup ya! Lets begin kita bacaa apa yang menjadi pikiran gue hari ini!
Hmm, apa penilaian kalian terhadap orang yang pake sandal jepit sama orang yang pake sepatu? Apa menurut lu orang yang pake sepatu itu lebih dipandang ketimbang orang yang pake sandal jepit? Selintas terpikir dalam benak gue, yang benar-benar harus di pandang adalah orang yang menggunakan alas kaki alias sandal! Bukan orang yang pake penutup kaki alias sepatu! Kenapa begitu? Ya mungkin pemikiran orang yang sedikit gila kaya gue berbeda dengan cara pandang kalian.  Menurut gue pandangan kaya begitu yang emang udah terpaku pada aturan, norma, etika, kebiasaan, padahal belum tentu orang yang pake sepatu lebih baik daripada orang yang pake sandal! (beda cerita ya kalo hubungannya diiketin sama orang yang pake kerudung atau engga. Actually kenapa gue berpikiran demikian? Sandal itu simple, meski banyak orang meremehkan beliau tapi tetap dia selalu ada, kita memang lebih banyak menggunakan sepatu ketimbang sandal. Tapi saat ada hujan datang kalo lu bawa motor mungkin lebih praktis pake sandal karena sandal cepet kering, saat ke mesjid atau masuk rumah orang yang pake sandal bakalan lebih dulu masuk mesjid ketimbang yang pake sepatu, atau mungkin saat lu pergi ke sawah, ke kebon, lu pastinya pake sandal juga x ya daripada pake sepatu entar bisa2 kotor lagi! Sepatu kan butuh berjam-jam buat di keringin. Sebenernya permasalahan bukan terletak pada apa yang gue omongin di atas, tapi kenapa kita lebih menghormati dan menyegani orang yang pake sepatu pantople, sepatu kets, sepatu ballet, sepatu bola, ketimbang orang yang Cuma pake sandal? Toh yang sebenernya alas kaki kan sandal bukan sepatu! Kata orang sih yang pake sandal itu kurang sopan! Kurang pas kalo ke acara besar, ke kampus, ke kantor kalo ga pake sepatu, tapi yuk kita intip jaman-jaman dulu sebelum kita berojol ke dunia yang ga bulet2 amat! Orang banyak pake sendal yang bertali ya kaya wiro sableng gitulah! Jaman-jaman romawi sampe jaman rasul, atau jaman2 kerajaan di indonesia dan jaman2 wali songo mereka ga ada yang pake sepatu! Apa mereka orang yang ga punya sepatu berarti bakal di pandang sebelah mata? Berarti kalo gitu sepatu telah menindas kaum sandal yang sudah berdiri sejak ribuan tahun yang lalu, menurut gue sih ya awalnya sepatu itu gunaya untuk melindungi kaki buat orang yaang kerja-kerja berat, tapiu sandal di pake buat kerja2 ringan.
Nah, sekarang apa yang lu pikirin tentang pandangan tadi di atas? Menurut gue sih mau yang pake sandal kek, mau pake sepatu kek, mereka sama! So, buat kalian-kalian yang kalo kapan2 katemu sama orang yang pake sandal bukan berarti orang itu ga punya etika, tapi bisa aja dia menghormati warisan sejarah masa lalu. Hahaha


Tidak ada komentar: