Senin, 14 Juli 2014

Kisah Hari Ini 1


KISAH HARI INI:
suatu ketika dalam sebuah rumah tangga kecil yang sederhana sepasang suami istri melakukan kegiatan seperti biasanya, mereka berdua adalah sama-sama pekerja, wanita bekerja sebagai wanita karir sementara laki-laki hanyalah penjual es cendol yang berkeliling kampung, suatu sore ketika mereka berdua sama-sama sampai rumah dengan muka penuh senyum sang suami berkata
"ibu, tolong ambilkan segelas air putih untukku, rasanya aku pusing"
kemudian sang istri menjawab "heuh, cobalah bapak ambil sendiri aku juga capek pak baru pulang kerja dan akupun sangat lelah"
seketika sang istri meninggalkan sang suami tersebut duduk dan berbarig seketika ia tertidur, ketika ia terbangun lalu ia berjalan ke dapur ia melihat piring kotor sudah tercuci dan tersimpan rapi di rak, ia melihat pakaian kotor sudah tercuci dan terjemur rapi, ia melihat pakaian kering yang sudah rapi disetrika. lalu ia menghampiri suaminya dan memegang keningnya ternyata suaminya demam yang tinggi.
ia kemudian tersadar "aku dimintakan segelas air pun tak kuhiraukan, padahal itu adalah kewajibanku sebgai istri".
tak lama kemudian sang istri berhenti dari pekerjaannya, dan menjadi ibu rumah tangga.
"wanita memang tak bisa lepas dari harta, namun harta yang sedikit dari seoarang suami akan lebih berkah rasanya jika sang istri mampu memaknainya dengan baik."
"Dan kewajiban ayah menanggung nafkah & pakaian mereka dgn cara yg patut. Seseorang tdk dibebani lbh dari kesanggupannya.” [Al-Baqarah : 233]"

Tidak ada komentar: