Rabu, 08 Agustus 2012

Menyerah Bukan Pilihan!!

ini sebenernya kejadian kemarin tanggal 06 Juli 2011, cuma baru sempet di publish sekarang maklum karena ada suatu dan berbagai hal. haha yuk ah curhat.
begini awal ceritanya, selasa tanggal 05 Juli itu saya  datang kesekolah buat ngelatih paskibra, ketemu sama kepsek saya BAPAK MUHAMMAD IQBAL, SE ngobrol2 tentang sekolah dimana dan lain sebagainya sampai ngalor ngidul tuh obrolan dan akhirnya sampai pada inti pembicaraan;
kepsek: zan teman saya butuh TU di SMK SAGAMULIA, KAMU MAU GA?
saya: hmm… dmn tuh pak? boleh deh nanti saya coba..
kepsek:kalo mau saya telpon sekarang sama dia.
saya: ya udah pak telpon aja.
dia nelpon tuh dengan gelagat yang agak mencurigakan berbicara keras dengan seorang si telepon, dan akhirnya selesai juga.
kepsek:zan, saya udah nelpon dia kamu bisa kesana kapan?
saya: emang dmana pak tempatnya?
kepsek:itu yang di ciawi setelah rancamaya arah yang mau ke SUKABUMI
saya:waduh, saya kurang tau deh tuh pak dimana, saya ga pernah kesana pak, arah cimande bukan?
kepsek:ya! kalo mau ini nomor hp dia kamu telpon aja/
saya:ok pak, nanti saya hubungi dia.
setelah perbincangan selesai, saya dengan rekan saya IKHSAN, melanjutkan latihan lagi, setelah selesai latihan paskibra, saya tidak langsung pulang karena berencana untuk ashar disana, sembari menunggu waktu ashar tiba saya krim sms pada kepsek yang dimaksud, tak lama kemudian dia menghubungi saya, saya angkat dan dia bilang “ya! saya memang lagi butuh TU, kapan kamu bisa kesini?” saya jawab “oh mungkinj saya kesana besok pak”, “ya udah besok saya tunggu jam 10-11an jangan lupa bawa lamarannya ya!” kemudian telpon pun saya tutup.
setelah shalat ashar, saya pulang dan tidak memikirkan apa yang harus saya persiapkan untuk besok, dan ternyata…
hah? duit tinggal 3000? cukup ga ya buat besok? ya bismillah sajakah, saya berkata dalam hati,
setelah samapi rumah, saya diam, waktu juga sudah mulai malam, tapi persiapan untuk lamaran besok belum disiapkan, saya tertidur terlelap samapi adzan subuh pun sudah terdengar walau samar-samar, pagi pun tiba, jam 07.30 saya ke tempat fotocopy, bermodalkan uang 3000 itu saya kesana karena banyak yang harus di fotokopi dan ternyata uangnya pas! “jadi berapa mas”. “3500″. hah? kurang 500 ini gimana ya? saya cari2 di dalam tas saya ternyata masih ada 500! pas banget ternyata!
saya pulang, mulai membuat lamaran “bogor, 06 juli 2011. perihal: lampiran, dsb sampai ttd”, saya terpotong dulu karena harus mengantar kaka saya bejerja, dan alhamdulillah ada uang 5000, ckup buat bensin nih (karena bensinnya sekarat banget) sampai dirumah lagi mulai nulis lagi, semua udah selesai dan untungnya amplop untuk melamar sudah ada di jauh2 hari, jadi ga harus beli lagi. saya lupa ternyata pulsa saya habis sejak kemarin, haduh? ada uang 5000 mau di pake apa ya? pulsa atau bensin? kalo bli pulsa bisa sms tapi tar ga bisa pulang, kalo bli bensin ga bisa kontak2an.
bingung, tapi whatever lah! saya mandi, setelah mandi saya liat jam sudah pukul 09.30, bergegas dengan cepat saya nyalakan motor saya, bismillah…
eh ternyata sebelum jalan saya diberi pinjaman uang 7000, alhamdulillah buat ngisi pulsa. saya berangkat…
beli pulsa terlebih dahulu, lau jalan lagi, uang di saku tinggal 5000, bensin sudah sekarat ya udah saya belikan bensin. habislah uang saya… dengan modal nekat dan semangat saya mengayuh motor saya melewati the jungle, sukasari, elos, dan akhirnya sampai di pasar ciawi, tapi perjalanan belum selesai saya ikuti mobil arah cicurug semakin jauh, jauh, jauh….. dan ternyata……
tanpa disadari saya sudah masuk sukabumi, tapi masih berpikir oh mungkin sekolahnya si sukabumi kali ya! semakin jauh saya bawa motor dari perbatasan bogor-sukabumi waktu semakin siang pukul 12.00, PASRAH sudah! mungkin bukan rezeki kali ya! lalu saya putar balik menuju bogor lagi sambil lirik kanan kiri mencari sekolah yang dituju belum terlihat juga, sampailah sudah saya di rancamaya, saya bertanya “maaf pak, numpang tanya tau sekolah saga mulia?” waduh saya kurang tau tuh, mungkin daerah rancamaya di atas sana, saya putar balik lagi motor saya sudah sangat lelah sekali saya berkata, udahlah pulang aja ga akan ketemu nih! cape euy! tapi hati kecil saya bilang “MENYERAH BUKANLAH PILIHAN, KARENA KEMENANGAN ITU MUTLAK, BARZAN, BARZAN, BARZAN,. BISA!!!!” hahahha
saya masuk ke perumahan rancamaya, semakin jauh,jauh dan jauh juga tenyata tapi saya belum melihat adanya sekolah tersebut, saya bertanya pada satpam “maaf pak numpang tanya, tau smk sagamulia?”. oh mungkin itu di daerah mesjid SBY sebelum warung nangka tuh! waduh dimana lagi tuh ya? anda keluar lagi saja dari rancamaya lalu belok kanan sekitar 200m dari rancamaya tanya saja lagi disana. saya putar balik lagi motor saya, sungguh melelahkan, ahhh ternyata dijalanan banyak polisi! waduh? gimana nih? pajak mati lagi! ahhh wallahualam bissawab ajalah! bantu saya ya alloh..
karena jalanan macet, saya berjalan pelan-pelan sambil mencari tempat lagi, ketika saya belok, lalu saya melihat “SELAMAT DATANG SISWA-SISWI BARU DI SMK SAGA MULIA” hah? disini tempatnya? waduh…
alhamdulillah samapi juga tenyata ketempat yang dituju….
saa masuk lalu saya sms lagi kepseknya, “pak saya sudah sampai. bapak ada dimana?” hahaha tidak sopan saya, jangan ditiru ya! bertemulah saya dengan beliau, saya berikan lamaran saya, langsung tanya jawab, dan selesai, waktu itu pukul 12.45 saya pulang, tapi sewaktu keluar dari kantor kepsek tersebut, hah? kunci motr kmana ya? ketinggalan kali ya? lau kepsek bertanya kenapa? maaf pak kunci motor saya sepertinya ketingalan tapi ga tau dimana.. ya udah kita cari dulu di ruangan saya barangkali emang disana saya masuk lagike ruangan dia, tapi ternyata tidak ada, lalu saya berkata mungkin di motor kali pak, lupa di ambil, dan ternyata benar! kunci motor saya masih menggantung di motor, dengan rasa malu saya ijin pulang, dan sampailah saya di rumah dan sampai sekarang saya masih nunggu keterima taua tidak..
hahaha

Tidak ada komentar: